Suzuki Ignis yang dimodifikasi ala mobil reli dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pameran ini dibuka hari ini, Kamis, 10 Agustus 2017. TEMPO/Wawan Priyanto

Pameran GIIAS 2017 Dibuka Hari Ini

Kamis, 10 Agustus 2017 | 09:45

TEMPO.COJakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dibuka pada hari ini, Kamis, 10 Agustus 2017, di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang. Rencananya, acara ini akan dibuka secara langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Awalnya direncanakan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan membuka secara langsung. Namun batal karena Kalla mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menghadiri kegiatan lain. Kalla dijadwalkan akan tetap hadir di GIIAS pada keesokan harinya.

Baca: GIIAS 2017, Toyota Akan Tampilkan Mobil Edisi Terbatas

Pameran GIIAS tahun ini akan memamerkan produk dari 30 merek mobil anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Ke-30 merek mobil anggota Gaikindo itu terdiri atas 22 merek kendaraan penumpang dan 8 merek mobil niaga.

Tahun ini, pameran otomotif GIIAS 2017 mengambil tema “Rise of the Future Mobility”. Pameran otomotif ini mendapat dukungan penuh dari Pertamina dan Bank Mandiri.

Adapun 22 merek kendaraan penumpang yang akan unjuk gigi adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, dan MINI. Lalu ada pula Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Mercedes-Benz, Wuling, Toyota, VW, dan Volvo.

Simak: GIIAS 2017, Suzuki Ignis Bisa Dicicil Rp 50 Ribu per Hari

Sedangkan delapan merek kendaraan niaga yang juga bisa dikunjungi pengunjung di GIIAS adalah DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Bagi para pengunjung yang berminat mendatangi GIIAS 2017, bisa datang ke ICE, BSD, mulai hari ini sampai 20 Agustus 2017. Adapun para pengunjung diharuskan membayar tiket seharga Rp 50 ribu di hari Senin-Jumat dan Rp 70 ribu di hari Sabtu-Minggu. Jika ingin datang saat pembukaan, pengunjung harus membayar Rp 150 ribu.

DIKO OKTARA


Komentar