Truk Hino (hino.co.id)

GIIAS 2017, Hino Luncurkan Varian Truk New Hino Dutro

Kamis, 10 Agustus 2017 | 06:24

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer truk dan bus Hino di Indonesia, kembali hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017. Menempati Hall 3, Hino menampilkan 7 kendaraan andalannya di booth seluas 1.008 m2. Dari ketujuh kendaraan itu dua diantaranya merupakan produk Hino di kelas light duty truck, yaitu New Hino Dutro.

Pameran GIIAS 2017 juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-35 Hino Indonesia. Dalam ajang ini, Hino mengusung tema " "35 Tahun Hino Tumbuh Bersama Indonesia".

"Hino memberikan nilai lebih tinggi bagi konsumen, dengan aktifitas total support yang fokus pada pengembangan berkelanjutan, Hino terus memberikan produk terbaik dalam 35 tahun di Indonesia," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, di  ICE BSD, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2017.

Kayanoki mengatakan selama 35 tahun berdiri, Hino telah menyediakan lebih 160 varian produk yang siap membantu kebutuhan bisnis. Hino juga memiliki pabrik di Indonesia yang tidak hanya memproduksi untuk kebutuhan dalam negeri, tetapi juga di ekspor ke negara lain.

New Hino Dutro 130 HDL dalam balutan body box memiliki dimensi rangka lebih panjang sehingga volume angkut menjadi lebih besar. Adanya penambahan panjang pada wheelbase dan jalur belakang sehingga membuat panjang ruang kargo menjadi 5.4 meter.

Satu unit baru lainnya, Hino Dutro 130 HD yang dikemas dalam bodi compactor. Kedua unit terbaru ini dan seluruh model terbaru dari New Hino Dutro dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak.

Sistem pengereman hadir lebih aman, melaui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc. Selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem parkir dari sebelumnya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35mm menjadi 45mm. Ini membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

GRANDY AJI 




Komentar