Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors (kedua dari kiri) Atsushi Kurita dan Brand Ambassador Fuso Iwan Fals, berfoto bersama saat peluncuran kendaraan colt diesel terpanjang di dunia bernama FE 74 Long di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 10 Agustus 2017. Tempo/Diko Oktara

Fuso Luncurkan FE 74 Long, Colt Diesel Terpanjang di Dunia

Kamis, 10 Agustus 2017 | 08:24

TEMPO.CO, Tangerang - Pabrikan kendaraan niaga Mitsubishi, Fuso, mengeluarkan produk bernama FE 74 Long. Produk ini ditengarai sebagai varian kendaraan colt diesel terpanjang di dunia, dan peluncuran ini diumumkan oleh President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Atsushi Kurita.

"Colt Diesel FE 74 Long ini memang dirancang sebagai colt diesel terpanjang di dunia," kata Atsushi Kurita saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 10 Agustus 2017.

Pihak yang berminat membeli kendaraan niaga FE 74 Long bisa menyiapkan uang sebesar Rp 278 juta off the road untuk kendaraan ini.

Atsushi menuturkan sebagai bentuk promosi, truk ini juga akan dijadikan panggung dan akan melakukan promosi ke sejumlah kota bersama brand ambassador Fuso Iwan Fals. "Tahun ini Iwan Fals menjadi brand ambassador kami."

Marketing Director Sales and Marketing Division Fuso, Duljatmono, mengatakan kendaraan ini sudah mulai bisa dipesan dan bisa dikirimkan ke pemesan pada September depan. Diharapkan penjualannya bisa mencapai angka 150-200 unit per bulan.

Duljatmono menyampaikan pihaknya ingin menjaga kepercayaan konsumen dengan adanya produk baru ini. Ia mengungkapkan market share Fuso di produk colt diesel adalah 59 persen saat ini.

Produk ini, kata Duljatmono, ditujukan kepada pelaku bisnis yang membutuhkan kendaraan niaga yang memiliki volume yang besar. Meskipun memiliki panjang yang sama, tapi spesifikasi kendaraan tetap sama dengan produk sejenis.

Kendaraan FE 74 Long memiliki kapasitas payload sebesar 3-7 ton dengan panjang wheelbase 4.200 milimeter serta volume muatan sebesar 15,6 meter kubik. Adapun kendaraan ini memiliki tambahan panjang sekitar 1 meter dibandingkan kendaraan colt diesel lainnya.

DIKO OKTARA

 

 




Komentar