Datsun Go T-Ultimate. Dok. Datsun

GIIAS 2017: Datsun Go and Go+ T-Ultimate Resmi Diluncurkan

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 08:56

TEMPO.CO, Tangerang - Datsun kembali mengeluarkan produk terbarunya yang menyasar segmen anak muda. Produk ini diberi nama Datsun Go dan Go+ T-Ultimate. Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura mengatakan produk ini diluncurkan bagi anak-anak muda dan juga mereka yang ingin terlihat berbeda.

“Kami terus mendengarkan kebutuhan pelanggan dan kami percaya dapat menarik perhatian generasi Indonesia yang berjiwa muda,” kata Masato saat ditemui di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, ICE BSD, Tangerang, Jumat, 11 Agustus 2017.

Baca: GIIAS 2017 : Nissan dan Datsun Janjikan Pengalaman Baru 

Masato menuturkan Datsun selalu mengutamakan suara konsumen di dalam mengeluarkan produknya. Ia pun menyadari jika tren yang ada di Indonesia cepat berubah, sehingga pihaknya memutuskan meluncurkan produk ini sebagai strategi menghadapi pasar.

Menurut Masato pihaknya masih memfokuskan diri untuk bermain di sektor low cost green car atau LCGC. Alasannya pasar di segmen ini masih menjadi segmen yang paling diminati kedua oleh konsumen di Indonesia.

Simak: Akankah Datsun redi-Go Dipasarkan di Indonesia?

Dari sisi eksterior dua produk ini memiliki spion elektrik dengan lampu sein tertanam di dalamnya dan dilengkapi pula dengan velg alloy 15 inci. Dari sisi interiornya produk ini dibungkus dengan seat cover berwarna hitam.

Fitur lainnya seperti electric power steering, speed sensitive, sensor parkir, dan power window juga hadir di produk ini. Produk ini tersedia secara resmi di Indonesia mulai September depan dan bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 126-135 juta on the road Jakarta.

Selain Datsun Go dan Go+ T-Ultimate, Datsun juga meluncurkan Datsun Go PI. Mobil ini berbasiskan Datsun GO T-Active dan dimodifikasi hasil kolaborasi dengan perusahaan modifikasi bernama Tomi Airbrush. Adapun nama PI merupakan inisial dari Persatuan Indonesia.

Datsun Go PI ini merupakan mobil edisi terbatas yang hanya memiliki 5 unit. Mobil ini memiliki paduan pola batik di body mobil dan ditambah dengan dominasi warna merah. Sisi interior mobil ini dilengkapi dengan jok kulit sintetik.

Sedangkan tampilan luarnya terdapat signature grill dengan aksen merah serta badge edisi khusus. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 148,4 juta on the road Jakarta.

DIKO OKTARA


Komentar