Honda Urban EV di Frankfurt Motor Show

Frankfurt Motor Show: Honda Urban EV Lebih Kompak Model Hatchback

Rabu, 13 September 2017 | 15:36

TEMPO.CO, Jakarta - Honda meluncurkan konsep mobil listrik perkotaan (Honda Urban Concept EV) di Frankfurt Motor Show 2017. Pabrikan asal Jepang tersebut telah menyatakan bahwa mobil listrik perkotaan akan mulai diproduksi pada 2019.

"Produk ini bukan proyek yang terlalu jauh, versi produksi dari mobil ini akan hadir di Eropa pada 2019," kata Presiden dan CEO Honda Motor Takahiro Hachigo, Rabu 13 September 2017.

Honda menyebut mobil baru tersebut akan menggunakan teknologi listrik terbaru dan desain yang unik. Bentuknya akan menyerupai hatchback dengan dimensi yang lebih pendek dan lebih lebar. Mobil ini lebih pendek 100mm dari hatchback Jazz.

Baca: Frankfurt Motor Show: BMW Siap Perkenalkan Mobil Listrik i3

Dari tampilan luar, mobil ini mirip dengan VW Golf GTI yang hadir pada pertengahan 1990-an. Juga tak jauh dari model Mercedes EQA.

Pada bagian depan Honda Urban EV, ada emblem Honda dengan backlight dengan warna biru, yang menunjukkan fitur styling baru masa depan. Pada layar itu juga menampilkan pesan interaktif termasuk salam, dan posisi pengisian listrik.

Di dalam kabin, Honda telah merancang untuk menciptakan pandangan yang luas untuk sopir berkat adanya pilar A yang tipis dan kaca depan yang lebar. Masuk dan keluar dari Honda Urban EV adalah melalui pintu samping dengan berengsel belakang atau model terbalik. Konsol dasbor mengambang denganstir sebelah kiri, satu set tombol kontrol sederhana dan layar panorama.

Baca: Mini Cooper Akan Luncurkan Mobil Konsep di Frankfurt Motor Show

Honda Urban EV bisa menampung empat penumpang, namun versi produksinya bisa maksimal lima penumpang. Honda tak memerinci teknologi yang diaplikasi mobilnya tersebut di Frankfurt Motor Show. Namun, Honda memastikan memiliki paket baterai yang ringan namun berkekuatan besar, memiliki manajemen energi yang baik dan transfer energi diklaim efisien.

EXPRESS | DRIVESPARK | EKO




Komentar