Mercedes Benz resmi meluncurkan Arocs 4042 K, di ajang Indonesia Mining Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 13 September 2017. TEMPO/GRANDY AJI

Kelebihan Truk Mercedes Benz yang Dipamerkan di Indo Mining Expo

Rabu, 13 September 2017 | 20:15

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memanfaatkan ajang Mining Indonesia 2017 dengan menampilkan line-up kendaraan komersial. Total ada empat model truk yang dibawa, yakni Actroz, Unimog, Axor, Acros, dan Sprinter sebagai pelengkap.

"Dengan penawaran rangkaian produk yang lengkap, kami berkomitmen menetapkan tren baru dalam industri truk di negara ini, menyediakan produk yang cocok dan punya mutu yang secara khusus dirancang untuk kinerja tertinggi di pertambangan Indonesia," kata Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicle Indonesia, di ajang Indonesia Mining Expo 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Baca: Mercedes Benz Akan Tampilkan Kendaraan All-Star di GIIAS

Markus menjelaskan keempat model tersebut merupakan truk yang dibuat khusus untuk medan berat dan pertambangan. Sedangkan Sprinter menjadi pelengkap kendaraan utilitas premium.

Mercedes-Benz Indonesia sudah dibangun sejak 1950 dengan rangkaian produk yang jadi jawaban kebutuhan pengembangan negara. Actros menjadi solusi yang sudah terbukti untuk aplikasi on road dan off road.

Sementara Unimog menjadi model spesial yang berguna sebagai truk berdimensi kecil untuk aplikasi di lingkungan off road. Axor menjadi bintang dalam pameran kali ini yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia. Truk rakitan lokal ini diklaim memiliki kemampuan baik untuk digunakan off road dan on road.

Baca: Semester I 2017, Mercedes-Benz Distribusikan 1,4 Juta Unit

Mercedes Benz mengklaim Axor punya kelebihan dalam total cost of ownership (TCO) uang menjadi tolak ukur dalam kualitas, kemanan, dan kenyamanan. Untuk keamanan, Axor dilengkapi lampu LED daytime running light, anti-lock braking system (ABS), serta engine brake.

GRANDY AJI




Komentar