Volvo EC950E, Eskavator Terbesar Volvo, di ajang Indonesia Mining Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 13 September 2017. TEMPO/GRANDY AJI

Eskavator Terbesar Volvo Meluncur di Indonesia Mining Expo 2017

Kamis, 14 September 2017 | 5:09

TEMPO.CO, Jakarta - Volvo Construction Equipment menghadirkan produksi eskavator terbesarnya di ajang Indonesia Mining Expo 2017.

"Sejak 40 tahun yang lalu, Volvo Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif ke pasar Indonesia dan jangkauan dari beragam aplikasi dan dukungan aftermarket yang tersedia di daerah terus berkembang dan meluas," kata Valery Muyard, Presiden Direktur dan Kepala Volvo Trucks Indonesia, melalui keterangan resminya, di ajang Indonesia Mining Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Baca: Volvo Trucks Buka Fasilitas Purna Jual Lengkap di Balikpapan
 
Valery menjelaskan EC950E adalah eskavator andalan Volvo yang baru dan telah terbukti kompetitif di kelasnya pada berat 90 ton.
 
Alat ini dapat menggerakkan 35 persen lebih banyak material dibanding dengan EC750D yang sebelumnya merupakan mesin terbesar di jajaran eskavator Volvo.
 
Dengan terobosan kecepatan 424 Kn dan lengan berkekuatan galian 408 Kn, EC950E menawarkan kekuatan penggalian yang superior, terutama ketika bekerja dengan material yang keras dan padat. 

Simak: Gelar Lomba Adu Irit, Volvo Ajak Pengemudi Truk
 
Didukung dengan mesin Volvo D16 446 kW (606 hp), mesin ini menggunakan teknologi canggih yang dibangun berdasarkan pengalaman puluhan tahun untuk memastikan operasi yang sangat produktif.
 
"Kami berharap dari rangkaian yang menakjubkan pada acara tahun ini, kami dapat menunjukkan kepada semua pelanggan bahwa kami memenuhi harapan mereka di industri pertambangan," kata Valery.
 
GRANDY AJI


Komentar