Peserta Yamaha Sunday Race seri ke-2 siap-siap beraksi di Sirkuit Sentul. Dok. Yamaha.

Akhir Pekan Ini, Yamaha Ajak Konsumen Balapan di Sentul

Jumat, 15 September 2017 | 15:07

TEMPO.CO, Jakarta - Konsumen Yamaha yang tergabung dalam berbagai komunitas berkesempatan mengikuti Yamaha Sunday Race (YSR) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, 16-17 September 2017. Balapan yang dikemas secara fun ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tahun ini. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan pada 22-23 April 2017 dan 15-16 Juli 2017.

General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhammad Abidin mengatakan bahwa kegiatan YSR sudah menjadi hobi komunitas sekaligus ajang tes motor dan adu balap kompetitif bagi rider profesional. “Kegiatan ini selalu dinanti-nanti dan ramai karena yang hadir menyukai berbagai aktivitas di dalamnya,” kata Abidin dalam siaran tertulis yang diterima Tempo, Jumat, 15 September 2017.

Baca: Komunitas Motor Yamaha "Balapan" di Sentul

Di seri ketiga ini, lanjut Abidin, juga akan dimanfaatkan untuk merayakan 1 dekade Yamaha Vixion sebagai apresiasi dari Yamaha. “Kita undang pemilik Vixion untuk untuk mengisi di sesi victory lap dan fun riding competition,” ujarnya.

Abidin menambahkan, pemilik sepeda motor Yamaha yang mengikuti kegiatan ini akan diajak untuk merasakan sensasi berkompetisi di Sentul. Sebelumnya dilakukan proses edukasi sehubungan dunia balap. Kondisi demikian yang pada akhirnya merangsang tim-tim dari berbagai daerah untuk terus tampil. Mengacu pada fakta sebelumnya, kategori R25 Community B menjadi kelas favorit. Paling banyak peminatnya. Saat seri pertama YSR 2017, Sentul ambil-bagian 103 starter dari total 202 starter.

Simak: Komunitas V-Ixion dan R15 Padati Yamaha Sunday Race

Kemudian di putaran ke-2 terlibat 96 starter R25 Community B dari total 195 starter. Catatan pentingnya, bahwa mereka sudah mampu mengukir waktu di kisaran 1 menit 54 detik. Kemampuan balap semakin meningkat berkat edukasi yang konsisten dilakukan.  Adapun komunitas yang senantiasa ikut serta dari seri 1 dan 2, di antaranya komunitas YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER dan R15 RT.

Selain balapan, berbagai aktivitas menarik lainnya siap dihadirkan di YSR 2017 Sentul. Seperti Fun Riding Competition dengan Yamaha All New Vixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, hiburan musik dan lain-lain.

WAWAN PRIYANTO


Komentar