Pembalap Astra Honda Racing Team Dimas Ekky saat beraksi di babak kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sikuit Jerez, Spanyol, 16 September 2017. Dok. AHM.

Cerita Duel Sengit Dimas Ekky vs Steven Odendaal di FIM CEV Jerez

Senin, 18 September 2017 | 10:18

TEMPO.CO, Jakarta - Tontonan menarik disuguhkan pembalap Indonesia Dimas Ekky dan Steven Odendaal (Afrika Selatan) di FIM CEV Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu, 17 September 2017.

Dimas Ekky yang memperkuat Astra Honda Racing Team terlibat duel sengit dengan Odendaal dari tim NTS Sportcode T.Pro. Duel kedua pembalap ini bahkan berlangsung hingga garis finish.

Baca: FIM CEV Moto2 Jerez: Dimas Ekky Nyaris Kibarkan Merah Putih

Menurut Dimas, penampilannya di Jerez kali ini sebenarnya tidak berjalan mulus. Di sesi kualifikasi, ia mengaku tidak mendapatkan hasil maksimal. Hal yang sama berlanjut di sesi warm up dan terpaksa dua kali masuk pit untuk pengecekan sepeda motor. “Awalnya kurang maksimal, hanya posisi ke-7 di babak kualifikasi,” kata Dimas dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 18 September 2017.

Beruntung, tim mekanik mampu memperbaikin setelan pada motor Dimas. Selepas start, Dimas langsung merangksek naik dan bergabung di grup depan. Pada lap ke-8, Dimas sudah berada di posisi keempat.

Simak: MotoGP: Dimas Ekky Finis Ketiga pada Lomba CEV Moto2 Barcelona

Posisi ini bertahan hampir sepanjang sisa lomba dengan jarak sangat rapat. Bahkan di 3 lap terakhir, Dimas berani melakukan manuver tajam untuk mencoba menyalip lawan. Kesempatan itu akhir tiba di dua lap menjelang finish.

Dari sisi dalam, Dimas berhasil mengambil alih posisi ketiga. Sayang, di lap terakhir Odendaal kembali mengamankan posisi ketiga. Dimas pun finis di posisi keempat hanya berselisih waktu 0.08 detik dari pebalap di depannya. “Lawan juga tangguh dan memiliki akselerasi yang baik,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Dimas Ekky berada di peringkat ke-7 klasmen sementara FIM CEV Repsol Moto2 European Championship dengan 71 poin.

Dimas Ekky tertinggal 89 poin dari pimpinan klasmen Eric Granado yang mengumpulkan 160 poin. Balapan selanjutnya akan dilangsungkan di Motorland, Aragon, Spanyol, 8 Oktober 2017.


Komentar